CARA MEMBUAT LIVE STREAMING DENGAN PERANGKAT SEDERHANA

Posted by Hardy Mynhart Kamis, 19 Maret 2020 3 komentar
Live Streaming sekarang ini menjadi wadah berkomunikasi yang lagi trending. Bahkan siaran-siaran TV mulai melirik untuk menggunakannya. Kenapa? Karena saat ini pengguna smartphone lebih tertarik menggunakan handphonenya yang berisi sosial media dari pada menonton TV. Perkembangan pesat smartphone bahkan mungkin akan menggeser TV konvensional dalam menyajikan hiburan. Itu sebabnya stasiun TV tidak ingin kehilangan pemirsanya, Live Streaming menjadi salah satu cara untuk menjangkau pemirsa yang lebih tertarik menggunakan smartphone.

Demikian yang terjadi di gereja, banyak jemaat Generasi Milenial mulai enggan ke gereja karena teknologi smarphone yang memanjakan, mengharuskan dia betah di rumah atau dimanapun asalkan ada smartphone didekatnya.

BACA : LIVE STREAMING GEREJA BINTANG LIMA

“Sudah ibadah hari ini?” saya bertanya pada adik saya, dia menjawab santai, “sudah, live streaming”.
“Live streaming?” tanya saya. Lalu adik saya pun mengajari saya cara mengikuti ibadah dengan Live Streaming! Ternyata benar-benar menyenangkan dan sangat praktis. Untuk kita yang hidup di kota besar, Ibadah dengan Live Streaming adalah solusi yang dapat dipertimbangkan.

Artikel diatas adalah salah satu contoh pengalaman pribadi seorang generasi Milenial, yang memilih dengar khotbah Live Streaming sebagai salah satu cara bergereja.
Apakah Live Streaming sudah menjadi Kebutuhan Gereja saat ini?

BACA :  KEBUTUHAN LIVE STREAMING DI GEREJA, PERLUKAH?

Nah untuk gereja dengan budget terbatas pun dapat memulai membuat Live Streaming dengan perangkat sederhana. Meskipun cara ini tidak bisa dipertahankan untuk waktu yang lama. Dan bergantung pada situasi signal yang ada disekitar tempat Live Streaming tersebut berlangsung. Bila Signalnya cukup kuat, maka Live Streaming akan berlangsung stabil tanpa hambatan.

Siapkan Peralatan sebagai berikut :
1. 1 buah Kamera (DSLR/ Handycam input HDMI ataupun Handphone)
2. Handphone
3. Kabel mini HDMI
4. Hot Shoe atau mini ball head
5. Kabel OTG USB
6. Power Bank

Untuk kamera DSLR, perlu disiapkan beberapa baterai karena tidak cukup dengan hanya 1 baterai saja. Atau dapat mengganti dengan baterai modifikasi / dummy battery/ DC Coupler Battery.



Setelah perangkatnya tersedia, instal aplikasi CameraFi Live di handphone yang bisa didownload via playstore (android) atau apple IOS.

SKEMA LIVE STREAMING
Untuk tutorialnya nanti akan saya bagikan linknya via youtube.
Demikian Live Streaming dengan perangkat yang sederhana. Namun perlu diingat, Kestabilan tayangannya bergantung situasi / kondisi signal dimana Live Streaming tersebut diberada.

Bila anda ingin membuat LIve Streaming dengan menggabungkan Easy Worship dan Multi Camera, anda bisa menghubungi kami untuk mendapatkan penawaran dari kami.

BACA : JASA PEMBUATAN LIVE STREAMING DI GEREJA

Hub kami:
Digibox Production
Hp / WA : 085291569777
WA http://bit.ly/wadigibox
Youtube http://bit.ly/YTdigibox
Instagram http://bit.ly/IGdigiboxstudio

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: CARA MEMBUAT LIVE STREAMING DENGAN PERANGKAT SEDERHANA
Ditulis oleh Hardy Mynhart
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://jasamultimediagereja.blogspot.com/2020/03/cara-membuat-live-streaming-dengan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

3 komentar:

prakosowh mengatakan...

Terima kasih Tulisannya sangat membantu kami mendesign IT Gereja keperluan Live Streaming dll.

Anonim mengatakan...

Cara Membuat Live Streaming Dengan Perangkat Sederhana >>>>> Download Now

>>>>> Download Full

Cara Membuat Live Streaming Dengan Perangkat Sederhana >>>>> Download LINK

>>>>> Download Now

Cara Membuat Live Streaming Dengan Perangkat Sederhana >>>>> Download Full

>>>>> Download LINK

Dekorasi Jogja mengatakan...

Salam kenal, semoga sehat dan sukses selalu jasa backdrop jogja

Posting Komentar

Dibuat oleh Digibox | Copyright of MULTIMEDIA GEREJA.